Kasus positif Covid-19 di Bali masih tinggi, BPR Lestari salurkan bantuan

Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:19 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kasus positif Covid-19 di Bali masih tinggi, BPR Lestari salurkan bantuan

ILUSTRASI. BPR Lestari menyalurkan bantuan total sebesar Rp 175 juta?ke masyarakat di Bali terdampak Covid-19


COVID-19 -  JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 dan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah memukul ekonomi masyaratkat, utamanya warga Bali yang mengandalkan pariwisata sebagai mata pencaharian utamanya selama ini.

Selain itu, kasus positif Covid-19 yang tinggi di Bali turut menekan ekonomi pulau dewata tersebut. Di tengah kondisi itu, BPR Lestari menyalurkan bantuan total sebesar Rp 175 juta yang didistribusikan melalui relawan dengan jenis bantuan yang beragam.

Rotary Club of Bali Denpasar melalui gerakan #nasbungrotary untuk Bali sebesar Rp 50 juta dan Food for Jobless dan Nasi Bungkus 2K, menganggarkan Rp 50 juta, yang dana-nya didistribusikan ke pemilik warteg yang sudah tidak mampu untuk berjualan sehingga dapat berjualan nasi bungkus hanya 2K.

Program Salingbantuyuk.com sebesar Rp 25 juta yang membantu kebutuhan masyarakat untuk isoman dan yang terakhir bersama NiLuh Djelantik sebesar Rp 50 juta fokus kepada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Baca Juga: Mengejar Harum Bunga Simpanan Sampai BPR

“Ini inisiatifnya Lestarian semua. Mereka yang terus berjuang di tengah pandemi. Salut. Mereka semua hebat”, ujar Alex P. Chandra, Founder Lestari Group yang akrab disapa APC dalam keterangannya, Selasa (10/8).

NiLuh Djelantik, salah satu relawan yang akan membagikan nasi bungkus membagi ceritanya dalam salah satu postingan di Instagram.

“Pak Alex dan BPR Lestari adalah kawan lama saya. BPR Lestari adalah salah satu kreditur yang menemani perjalanan NiLuh Djelantik. Mereka tengah berjuang pula menghadapi pandemi, namun tetap ingat berbagi. Sungguh kalian adalah malaikat tak bersayap di bumi", tambah Niluh Djelantik.

Misi BPR Lestari yang diterjemahkan dalam #MakeAnImpact menjadi salah satu budaya untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Tujuannya adalah semakin banyak yang ikut membantu dan semakin banyak pula yang terbantu.

Selanjutnya: Sejajari inovasi bank papan atas, BPR Lestari genjot layanan digital

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru