Kawasan wisata tiga Gili di Lombok ditutup sementara untuk cegah virus corona

Senin, 16 Maret 2020 | 09:43 WIB Sumber: Kompas.com
Kawasan wisata tiga Gili di Lombok ditutup sementara untuk cegah virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi kawasan wisata Gili Trawangan


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Kawasan wisata tiga gili, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang terletak di Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat ditutup sementara. 

Penutupan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dilakukan usai menggelar rapat khusus pencegahan virus corona atau Covid-19, Minggu (15/3). 

Zul menyampaikan, penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di sekitar kawasan wisata tersebut. "Kami sementara, selama dua pekan ini menutup mobilitas ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air," kata Zul. 

Baca Juga: Daftar terbaru, ini 24 tempat wisata di Jakarta yang tutup untuk cegah corona

Lanjutnya, penutupan yang dilakukan adalah langkah serius pemerintah untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran virus corona. 

Meski ditutup, Zul mengatakan, bukan berarti ketiga gili tersebut akan mati dan harus ditinggalkan. "Justru ini menjadi kesempatan untuk Gili dan tempat wisata lainnya itu aman," lanjutnya. 

Selain menutup sementara tiga Gili, Pemda juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke satu pulau dan membersihkannya. Kata Zul, hal ini memiliki tujuan agar ketika tiga Gili kembali dibuka untuk umum, siapapun yang ada di situ akan merasa aman. 

"Kenapa Gili Trawangan, karena Bali sudah terpapar (virus corona), karena yang masuk dari Bali kan cukup besar," ujarnya.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru