Kecelakaan Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 6 Tewas

Senin, 02 September 2019 | 15:08 WIB   Reporter: kompas.com
Kecelakaan Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 6 Tewas

ILUSTRASI. KECELAKAAN MAUT TRUK TANAH DENGAN MINIBUS


KECELAKAAN KENDARAAN - PURWAKARTA. Sebanyak 21 kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin (2/9) siang.

"Jadi, laka (kecelakaan lalu lintas) beruntun pukul 13.00 WIB, sementara jumlah kendaraan ada sekitar 21 kendaraan," ujar Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama.

Data sementara, Ricki mengatakan, enam korban tewas dan lima korban di antaranya terbakar. Sedang delapan lainnya mengalami luka dan sudah dalam penanganan di rumahsakit.

Akibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang, arus lalu lintas di sekitar lokasi padat. Mengutip informasi akun Twitter Jasa Marga, kecelakaan terjadi di KM 105 arah Jakarta.

"13.00 WIB #Tol_Purbaleunyi Cikalong Wetan KM 105 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin. Plered KM 95 - KM 91 arah Jakarta PADAT, ada Penanganan kecelakaan di lajur 1-2/kiri-tengah. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," isi informasi yang Jasa Marga unggah dalam akun Twitter-nya, Senin (2/9).

Penulis: David Oliver Purba

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Update Kecelakaan Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 6 Tewas, 8 Luka-luka"

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama mengatakan, ada 21 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). "Jadi laka beruntun pukul 13.00 WIB sementara jumlah kendaraan ada sekitar 21 kendaraan," ujar Ricki. Ricki mengatakan, data sementara ada enam korban tewas di mana lima korban terbakar. Baca juga: Jasa Marga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Kilometer 91 Sementara ada delapan orang pengendara dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka. Sebelumnya diberitakan, Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di sekitar lokasi padat. Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas dan 5 di Antaranya Hangus "13.00 WIB #Tol_Purbaleunyi Cikalong Wetan KM 105 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin. Plered KM 95 - KM 91 arah Jakarta PADAT, ada Penanganan kecelakaan di lajur 1-2/kiri-tengah. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," isi informasi yang diunggah dalam akun Twitter resmi Jasa Marga, Senin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Update Kecelakaan Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 6 Tewas, 8 Luka-luka", https://regional.kompas.com/read/2019/09/02/14040251/update-kecelakaan-cipularang-21-kendaraan-tabrakan-beruntun-6-tewas-8-luka.

Editor : David Oliver Purba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru