Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, 8 Orang Tewas

Senin, 18 Juli 2022 | 19:16 WIB   Reporter: kompas.com
Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, 8 Orang Tewas

ILUSTRASI. Kecelakaan maut truk Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor di Jalan Alternatif Cibubur, delapan orang tewas. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.


KECELAKAAN - JAKARTA. Truk Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor di Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7). Sedikitnya delapan orang tewas dalam kecelakaan maut itu.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina berhenti di sisi jalan. 

Tampak sejumlah sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak di kolong dan sekitar truk Pertamina tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida membenarkan kecelakaan antara truk Pertamina dan sejumlah pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi itu.

Baca Juga: Jasa Haharja: Korban Meningggal Akibat Kecelakan Lalu Lintas Capai 25.000 pada 2021

Hanya, Farida belum bisa menjelaskan lebih lanjut kecelakaan antara truk Pertamina dan sejumlah sepeda motor itu. Dia hanya bilang, petugas kepolisian sudah menangani kecelakaan tersebut. 

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, delapan orang meninggal dalam kecelakaan maut truk BBM Pertamina yang menabrak sejumlah pengendara motor itu. 

"Iya benar ada kejadian tersebut dan ada korban yang meninggal dunia," ujar Zulpan kepada Kompas.com, Senin (18/7). "Info sementara ada delapan (korban jiwa)".

Tapi, Zulpan belum bisa menjelaskan secara perinci kecelakaan itu.

Baca Juga: Ini Penyebab Sering Kecelakaan Di Tol Cipularang, Terbaru 17 Mobil Tabrakan Beruntun

Area Manager Communication dan Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya memohon maaf sebesar-besarnya dan berjanji akan bertanggungjawab atas kejadian tersebut. 

"PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban, dan akan bertanggungjawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban," ujarnya kepada Kompas.com

Eko menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan mobil tangki dengan Nomor Polisi B 9598 BEH itu terjadi sekitar pukul 15.29 WIB. 

"Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban dan penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan Maut di Jalur Transyogi Cibubur, Truk Pertamina Seruduk Sejumlah Motor dan Mobil""Polda Metro Sebut 8 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Transyogi Cibubur""Truk Tangkinya Terlibat Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur, Pertamina Mohon Maaf dan Janji Bertanggung Jawab"

Penulis: Tria Sutrisna, Kiki Safitri
Editor: Irfan Maullana, Aprillia Ika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru