Kembangkan energi terbarukan di NTT, PLN bangun PLTP Mataloko 20 MW

Jumat, 16 Juli 2021 | 05:55 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Kembangkan energi terbarukan di NTT, PLN bangun PLTP Mataloko 20 MW


PLN -  JAKARTA.  PT Perusahaan ListriK Neara (Persero/PLN) bakal membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Mataloko di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunan PLTP berkapasitas 20 megawatt (MW) itu diperkirakan menelan biaya Rp 101,8 miliar.

General Manager Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara, Joshua Simanungkalit mengatakan, Pembangunan PLTP Mataloko merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan peran EBT pada bauran energi nasional yang ditargetkan mencapai 23 persen pada 2025.

Saat ini, lanjut Joshua, tahapan  pra konstruksi pembangunan PLTP Mataloko sudah dilakukan. Kegiatan pada tahap ini meliputi tahapan persiapan pengadaan lahan dan pengurusan izin.

Baca Juga: PLN Bangun Sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Di NTT

“Sesuai dengan ketentuan, aturan, dan Undang–Undang yang berlaku, saat ini kami sedang melaksanakan proses pengajuan izin penetapan lokasi kepada Pemerintah Provinsi NTT, dan progress sampai dengan saat ini masih on the track,” kata Joshua dalam keterangan tertulis.

Sedikit informasi, PLTP Mataloko merupakan program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang termasuk dalam program 35 ribu MW. Program ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah tersebut.

Selanjutnya: Tambah daya listrik PLN cuma Rp 202.100, berminat?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru