Jabodetabek

Kenaikan di 3 stasiun, KAI: Pengguna KRL sebanyak 113.341 orang hari ini

Senin, 16 November 2020 | 18:08 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Kenaikan di 3 stasiun, KAI: Pengguna KRL sebanyak 113.341 orang hari ini

ILUSTRASI. Target Penumpang Commuter Line: Petugas memeriksa jaringan listrik dan rel di Dipo KRL Depok, Jawa Barat, Kamis (12/11).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL sebanyak 113.341 orang pada Senin (16/11) hingga pukul 08.00 WIB dengan jumlah kenaikan terjadi di tiga stasiun.

VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba mengatakan, secara keseluruhan jumlah pengguna ini naik dibanding Senin pekan lalu pada waktu yang sama, di mana pengguna KRL berjumlah 112.952 orang. Sebanyak 997 perjalanan KRL per hari dioperasikan dengan mulai pukul 04.00-00.00 WIB.

"Stasiun-stasiun yang mencatat kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Citayam 8.609 pengguna, naik 19% dibandingkan dengan waktu yang sama pekan lalu, Stasiun Bekasi 7.051 pengguna, naik 13%, dan Stasiun Cilebut 5.220 pengguna, atau naik 2%," papar Anne dalam siaran resmi, Senin (16/11).

Selain itu, beberapa stasiun tercatat ada penurunan jumlah pengguna, misalnya Stasiun Bogor 9.556 pengguna, turun 1%. Namun, rata-rata situasi dan kondisi di seluruh stasiun pada pagi hari ini relatif kondusif dengan antrean dan penyekatan yang diatur oleh petugas agar physical distancing diantara para pengguna tetap terjaga.

KAI berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada. Informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access.

Baca Juga: Kereta Commuter Indonesia (KCI) catat jumlah penumpang melonjak pada November 2020

"Seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku. Aturan-aturan tambahan ini yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB," katanya.

Sementara, para pengguna yang membawa barang sesuai ketentuan namun ukurannya dapat mengganggu penerapan jaga jarak aman di KRL juga hanya dapat naik di luar jam sibuk. Adapun, anak balita untuk sementara masih dilarang untuk naik KRL.

Protokol kesehatan 3M juga senantiasa wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas kami di stasiun maupun di dalam KRL. Aturan ini penting untuk selalu diikuti demi kesehatan bersama.

"Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, kami mengimbau pengguna untuk membawa perlengkapan tambahan saat hendak keluar rumah antara lain jas hujan atau payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin," pungkas Anne.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru