Kepala Bulog Divre Jatim dinyatakan positif Covid-19

Jumat, 12 Juni 2020 | 23:41 WIB Sumber: Kompas.com
Kepala Bulog Divre Jatim dinyatakan positif Covid-19

ILUSTRASI. Small toy figures are placed on a chalkboard near 'Social distancing - COVID-19' words printed on paper in this illustration taken May 27, 2020. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


VIRUS CORONA - SURABAYA. Kepala Bulog Divre Jawa Timur Khozin dinyatakan positif Covid-19. Khozin dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Khozin mengaku dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 sejak tiga hari lalu.

"Saya dirawat di rumah sakit sejak tiga hari lalu setelah hasil swab keluar dan dinyatakan positif Covid-19," kata Khozin saat dikonfirmasi, Jumat (12/6/2020).

Khozin meminta anak buah yang sempat kontak dengannya segera melakukan karantina mandiri. Terkait penyakitnya, Khozin tak tahu dari mana tertular virus corona baru atau Covid-19.

Ia mengalami demam sekitar empat hari lalu. Karena demam, dirinya menjalani tes swab dan dinyatakan positif Covid-19. "Saya minta doanya agar segera sembuh," kata dia.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur Kohar Hari Santoso mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk melakukan tracing kepada para pegawai Kantor Bulog Divre Jawa Timur.

Baca Juga: Sudah 2.117 pasien corona di Jatim sembuh dan tingkat kesembuhan tembus 29,35%

"Saya harap semua pegawai yang pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien untuk melakukan isolasi. Ini penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 di kantor tersebut," kata Kohar ketika dikonfirmasi.

Sebanyak 243 kasus positif bertambah di Jawa Timur pada Jumat (12/6/2020). Sehingga terdapat 7.416 kasus positif Covid-19 di Jawa Timur. Kota Surabaya masih menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak dengan total 3.832 kasus.

 Posisi kedua ditempati Sidoarjo dengan total 912 kasus positif Covid-19. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Positif Covid-19, Kepala Bulog Divre Jatim: Doakan Saya Segera Sembuh",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru