Kereta senja tabrak bus, perjalanan KRL terganggu

Kamis, 19 Mei 2016 | 09:48 WIB Sumber: Warta Kota
Kereta senja tabrak bus, perjalanan KRL terganggu


Jakarta. Kecelakaan beruntun menimpa Bus Transjakarta B7258TGB, Toyota Avanza B2198TFO, serta Kereta Api (KA) Senja Utama Solo di pintu perlintasan Kereta Api Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2016), sekitar 04.35 WIB.

Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono membenarkan kejadian tersebut. "Kejadian pukul 04.35 WIB, tepatnya di Pintu Perlintasan KA yang berada Jalan Gunung Sahari. Kecelakaan itu pun menimpa sebuah KA Senja Utama Solo, dengan mobil Toyota Avanza B2198TFO, dan Bus Transjakarta B7258TGB," kata Sungkono.

Peristiwa ini mengakibatkan perjalanan KRL Bogor - Jatinegara dan sebaliknya terganggu Akibat kecelakaan yang melibatkan kereta Api (KA) Senja Utama Solo dengan bus TransJakarta. Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) Eva Chairunisa mengatakan hingga kini proses evakuasi masih berlangsung sehingga sejumlah perjalanan KRL tertahan.

"Dampak kecelakaan KA Senja Solo yang ditabrak TransJakarta pada pukul 04.35 WIB di Perlintasan KA Jalan Gunung Sahari membuat perjalanan KRL Relasi Bogor-Jatinegara dan sebaliknya sempat tertahan di sejumlah lintasan," kata Eva, Kamis (19/5/2016).

Kecelakaan berawal, saat KA Senja Solo melaju dari arah timur ke barat. Tepat di Palang Pintu KA Jalan Gunung Sahari, KA Senja Solo ini pun langsung menabrak mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Didi Juhendi (38) seorang warga Kelurahan Tengah RT 03/01, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Didi ini melaju dari arah utara ke selatan. Sementara, KA Senja ini langsung turut menabrak bus Transjakarta yang dikemudikan Adil Setiawan (32)," katanya.

Akibatnya pengemudi Bus TransJakarta dan mobil Avanza mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. "Kedua pengemudi mengalami luka berat dan dibawa ke RS Husada. Kedua kendaraannya pun mengalami rusak berat," katanya.

Sungkono menambahkan, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI), Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, serta pihak TransJakarta bersama-sama di lokasi, untuk mengupayakan evakuasi.

(Panji Baskhara Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru