Khusyuknya Shalat Id di lapangan Karebosi Makassar meski gerimis turun

Rabu, 05 Juni 2019 | 07:37 WIB Sumber: Kompas.com
Khusyuknya Shalat Id di lapangan Karebosi Makassar meski gerimis turun


LEBARAN - MAKASSAR. Meski gerimis turun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/6) pagi, jemaah tetap antusias datang ke Lapangan Karebosi, tempat digelarnya shalat Idul Fitri bersama setiap tahun.

Sejak subuh, jemaah sudah mulai berdatangan ke Lapangan Karebosi untuk menunaikan shalat Id. Bahkan, meski Lapangan Karebosi basah karena gerimis.

Memang, jemaah sempat kebingungan mencari tempat shalat Id yang tidak basah. Sejumlah jemaah pun berinisiatif menggelar karpet lalu melapisinya dengan sajadah demi menunaikan shalat Id. Shalat Id di Lapangan Karebosi pun terlaksana dengan penuh hikmat dan khusyuk.

Di tengah pelaksanaan shalat Id, gerimis reda hingga jemaah tetap berada di tempatnya untuk mendengarkan khotbah yang bawakan oleh khatib. Usai shalat Id, jemaah bersalaman di hari kemenangan umat Muslim yang merupakan pengampunan di hari yang fitrah.

Dari pantauan di lapangan, saf jemaah meluber hingga di luar Lapangan Karebosi Makassar yakni hingga ke Jl Ahmad Yani, Jl Kartini, Jl Jendral Sudirman, Jl Irian. Sementara itu, semua masjid di Kota Makassar juga menggelar shalat Id. Bahkan di masjid yang berukuran kecil, saf jemaah sampai meluber ke jalan raya.

Aparat kepolisian berjaga di seluruh tempat pelaksanaan shalat Id di Kota Makassar serta mengatur arus lalu lintas bagi jalan yang dialihkan ke jalan lain akibat penutupan jalan yang digunakan. (Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khusyuknya Shalat Id di Lapangan Karebosi Makassar meski Gerimis Turun"
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru