KPK geledah 2 lokasi terkait proyek Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Jumat, 19 Februari 2021 | 17:00 WIB Sumber: Kompas.com
KPK geledah 2 lokasi terkait proyek Stadion Mandala Krida Yogyakarta

ILUSTRASI. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri


HUKUM - JAKARTA. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida pada Kamis (18/2/2021).

Pembangunan stadion tersebut masuk dalam APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan di dua lokasi yakni Kantor PT DMI cabang Yogyakarta yang berlokasi di Kelurahan Maguwoharjo, Kec. Depok Kab. Sleman dan Kantor PT ARSIGRAPHI Jl. Nogotirto, Modinan, Banyuraden, Gamping, Sleman.

"Dari penggeledahan di dua tempat berbeda ini, ditemukan berbagai barang bukti di antaranya dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara," kata Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (19/2).

Ali menyebut, dokumen yang ditemukan tersebut kemudian disita untuk dilakukan validasi dan verifikasi. "Berbagai barang bukti tersebut selanjutnya akan dianalisa dan diverifikasi untuk mendapatkan izin penyitaan sebagai bagian dari kelengkapan berkas penyidikan," kata Ali.

Baca Juga: KPK sebut mantan Mensos Juliari Batubara bisa dijatuhi hukuman mati

Sebelumnya, pada Rabu (17/2/2021), KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda. Adapun penggeledahan itu dilakukan di Kantor Badan Pemuda dan Olahraga DIY dan Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY. 

Diberitakan, KPK tengah menyidik kasus dugaan korupsi terkait pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Namun, KPK belum mengungkap pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Ali mengatakan, pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan penangkapan atau penahanan para tersangka.

"Untuk itu pada waktunya nanti akan kami sampaikan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Ali, Senin (23/11/2020). (Irfan Kamil)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Geledah 2 Lokasi, KPK Sita Dokumen Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru