Lagi, Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Padang Sidempuan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 22:06 WIB Sumber: Kompas.com
Lagi, Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Padang Sidempuan

ILUSTRASI. Polisi bersenjata melakukan penjagaan lokasi penggeledahan rumah terduga teroris oleh Densus 88 Anti Teror di Kelurahan Sumampir, Purwokerto, Banyumas, Jateng, Jumat (2/4/2021). Lagi, Densus 88 tangkap seorang terduga teroris di Padang Sidempuan.


TERORIS - PADANG SIDEMPUAN. Satu orang pria diduga terlibat jaringan teroris, diamankan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di wilayah Kota Padang Sidempuan, Jumat (13/8/2021). Pria berinisial IH (44), diamankan seusai melaksanakan shalat jumat. 

"Benar, satu orang laki-laki diamankan Tim Densus 88 di seputaran Kelurahan Kayu Ombun, Kota Padang Sidempuan," ungkap Kepala Polisi Resor Padang Sidempuan AKBP Juli Prihartini saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (14/8/2021). 

Ditanya mengenai kronologis dan identitas pria tersebut, Kapolres tidak memberikan keterangan secara rinci. "Langsung dibawa (Tim Densus 88) ke Jakarta untuk diinterogasi lebih lanjut," ujar Kapolres. 

Baca Juga: Beberapa orang terduga teroris di Lampung kembali dibekuk Densus 88

Kepala Lingkungan I, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Zul Harahap (53) menyampaikan, dia membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Kalau lokasinya berada di lingkungan III, karena Pak Keplingnya tidak di tempat, jadi saya yang diminta mendampingi untuk penggeledahan," kata Zul. 

Zul menceritakan, pria yang diamankan berinisial IH (44), warga Lingkungan III, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padang Sidempuan Utara. "Beliau diamankan petugas saat pulang dari masjid, usai shalat Jumat. Belum sampai ke rumahnya, tapi saat di jalan mau pulang ke rumah," ungkap Zul. 

Baca Juga: Tiga terduga teroris di Lebak Banten ditangkap Densus 88

Zul mengatakan, diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan yang dilakukan petugas. Ada sejumlah barang bukti yang dibawa usai penggeledahan. 

Editor: Noverius Laoli

Terbaru