Lebaran hari pertama, 25.000 orang berwisata ke Ancol

Jumat, 14 Mei 2021 | 06:09 WIB Sumber: Kompas.com
Lebaran hari pertama, 25.000 orang berwisata ke Ancol

ILUSTRASI. Jumlah pengunjung Ancol tersebut masih di bawah 30% kapasitas total.


LEBARAN - JAKARTA. Sebanyak 25.000 orang menghabiskan hari pertama Lebaran di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (13/5). Hal itu disampaikan Head of Corporate Secretary of Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono di Pantai Timur Ancol, Kamis sore.

"Untuk di hari pertama Lebaran ini, sampai dengan saat ini pukul 17.00 WIB, pengunjung yang sudah masuk di kawasan Ancol sekitar 25.000 orang," kata Agung. Namun, Agung menyebut jumlah itu masih di bawah kapasitas 30%.

Agung menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara terus-menerus untuk mencegah penumpukan pengunjung di salah satu titik tempat wisata. Hingga saat ini, kata Agung, kawasan pantai masih menjadi tempat favorit masyarakat berwisata ke Ancol.

Baca Juga: Cegah penyebaran Covid-19, rayakan hari raya Idul Fitri secara virtual dari rumah

Baru kemudian wisata Dunia Fantasi dan Seaworld. Ancol juga melibatkan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan patroli penertiban protokol kesehatan kepada wisatawan.

"Kemudian juga adanya pembatasan-pembatasan, imbauan pakai masker dan menjaga jarak kemudian kami juga bekerja sama dengan stakeholder seperti kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan imbauan kepada pengunjung," kata Agung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Lebaran Hari Pertama, 25.000 Orang Berwisata ke Ancol.
Penulis: Ira Gita Natalia Sembiring
Editor: Egidius Patnistik

Baca Juga: Supaya tidak bosan di rumah selama libur Lebaran, lakukan kegiatan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru