kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ledakan terjadi di Monas, Jalan Medan Merdeka Utara ditutup


Selasa, 03 Desember 2019 / 09:58 WIB
Ledakan terjadi di Monas, Jalan Medan Merdeka Utara ditutup
ILUSTRASI. Warga beraktifitas di Monas, Jakarta, Jumat (7/6/2019). Sejumlah warga menghabiskan waktu liburan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dengan mengunjungi lokasi-lokasi wisata.

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pasca ledakan di halaman Monumen Nasional (Monas), Selasa (3/12/2019) pagi ini, Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Anjing pelacak juga dikerahkan di sekitar lokasi kejadian.

Dalam siaran Kompas TV, polisi tampak mensterilkan lokasi kejadian dengan menggunakan garis polisi. Belasan polisi juga berjaga di sekitar lokasi.

Baca Juga: Polisi: Ledakan di Monas dari granat asap

Arus pengunjung, termasuk media massa, awalnya sama sekali tak diperkenankan masuk ke dalam pagar area Monas. Namun, akses ini kemudian dibuka untuk media.

Laporan Kompas TV menyebutkan lokasi kejadian berada di sisi Monas yang sangat dekat dengan kantor Kementerian Dalam di Jalan Medan Merdeka Utara.

Lokasi kejadian juga dekat dengan sejumlah obyek vital ataupun ring 1 pengamanan seperti Istana Merdeka dan Mahkamah Agung.

Baca Juga: Ledakan di Monas, polisi masih sterilkan lokasi

Sebelumnya, ledakan terjadi di dalam area Monas, Selasa sekitar pukul 07.40. Dua orang anggota TNI dilaporkan terluka. Salah satu di antaranya mengalami luka berat. Seluruh korban dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. (Sabrina Asril)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ledakan di Monas, Jalan Medan Merdeka Utara Ditutup",



Video Pilihan

TERBARU

×