Libur Natal dan Tahun Baru, plesiran ke Ragunan naik Transjakarta gratis

Rabu, 25 Desember 2019 | 07:59 WIB Sumber: Kompas.com
Libur Natal dan Tahun Baru, plesiran ke Ragunan naik Transjakarta gratis

ILUSTRASI. Libur Natal dan Tahun Baru, plesiran ke Ragunan naik Transjakarta gratis . Tribunnews/Irwan Rismawan


DKI JAKARTA - JAKARTA. PT Transjakarta menyediakan angkutan gratis ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru.

Metrotrans rute GR3 ini akan berangkat dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya, dengan interval setiap 15 menit untuk melayani warga.

Baca Juga: Waspadai hujan dengan angin kencang di Jaksel, Jakpus, dan Jaktim sore ini

"Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti Natal dan tahun baru. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Selasa (24/12).

Nadia mengatakan, layanan ini menyiapkan tiga unit shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak hari ini (24/12) hingga Minggu (02/1) mendatang.

Rute ini pun disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata tersebut. "Biasanya ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan," kata dia.

Baca Juga: Empat wahana bermain di Ancol tutup lebih awal untuk sambut Tahun Baru 2020

Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB mulai hari ini sampai Januari mendatang dan tidak berbayar.

Selain shuttle, PT Transjakarta jugaa mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung - Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

"Untuk empat rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB", ujarnya. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Transjakarta Sediakan Angkutan Gratis ke Ragunan untuk Natal dan Tahun Baru",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru