Libur Nataru, Jalan Tol Trans-Jawa Sampai Semarang Padat Merayap

Minggu, 24 Desember 2023 | 15:31 WIB Sumber: Kompas.com
Libur Nataru, Jalan Tol Trans-Jawa Sampai Semarang Padat Merayap

ILUSTRASI. Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru membuat beberapa ruas tol ke arah Jawa Tengah padat. ANTARA FOTO/Aji Styawan/YU


LALU LINTAS - JAKARTA. Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru membuat beberapa ruas tol ke arah Jawa Tengah padat. Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com kepadatan sudah dimulai dari Tol Cipali.

Lalu lintas cenderung padat merayap dari Tol Cipali. Palimanan menuju Kanci terpantau masih padat, baru lengang setelah itu dan kembali padat saat masuk Tol Semarang-Ungaran.

Berdasarkan pantauan redaksi, di ruas Tol Semarang-Ungaran tersebut terpantau banyak truk yang tidak kuat menanjak. Bahkan truknya banyak yang ada di lajur kanan, menghalangi laju kendaraan yang lebih kencang.

Baca Juga: Arus Mudik Padat, Contraflow Berlaku di Km 47 sampai Km 65 Tol Jakarta-Cikampek

Sebelum masuk Tol Semarang juga ada Polisi yang merazia truk dengan tiga sumbu roda. Jadi model Tronton atau Trintin ditahan, tidak bisa melintas tol.

Baca juga: Liburan ke Puncak Bawa Mobil CVT, Perhatikan Ini Saat Macet

Cuma efeknya, jadi banyak truk engkel atau dua sumbu roda yang tidak kuat menanjak. Jalan Tol Semarang-Ungaran yang kebanyakan tanjakan tadi membuat lalu lintas jadi macet.

Baca Juga: AP1 Layani 244 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik Libur Natal

Jadi buat para pengguna jalan yang mau ke arah Semarang atau Salatiga, harap berhati-hati. Setelah Gerbang Tol Kalikangkung terdapat kemacetan karena banyak truk yang kesulitan menanjak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol Trans-Jawa Sampai Semarang Padat Merayap, Banyak Truk Tak Kuat Nanjak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru