Listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya padam

Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:17 WIB Sumber: Kompas.com
Listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya padam

ILUSTRASI. jaringan PLN


LISTRIK PADAM - JAKARTA. Listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya padam, Rabu (28/8) sekitar pukul 14.10 WIB. Pemadaman listrik PLN salah satunya terjadi di Menara Kompas, yang masuk dalam wilayah Barat. 

Namun pada pukul 14.58 WIB listrik telah kembali menyala. Tak hanya wilayah Jakarta Barat, listrik padam juga terjadi di kawasan Jakarta Utara. "Iya mati (mati listrik) di sini," ujar Mona, salah satu karyawan di kawasan Jakarta Utara, Rabu.

Baca Juga: Kendaraan listrik bakal wajib punya suara

"Iya di kantorku juga mati nyala," sebut Caca karyawan sebuah kantor di Jakarta Utara lainnya. Tak seperti Jakarta Barat dan Jakarta Utara, wilayah Jakarta Pusat tak terkena pemadaman listrik.

Dalam situs pelita.plnjaya.co.id, selain di Jakarta, wilayah Bintaro dan Ciputat Tangerang Selatan juga mengalami pemadaman listrik. Pemadaman listrik di Tangerang Selatan terjadi pada pukul 14.11.

Dalam situs tersebut, disebut listrik diperkirakan akan kembali menyala sekitar 3 jam lagi. Meski demikian tak disebutkan penyebab gangguan listrik ini. 

Baca Juga: Energi biru, pertemuan air laut dan air tawar jadi sumber energi baru

Dihubungi terkait hal ini, Manajer Komunikasi Perusahaan Listrik Negara Induk Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya dan Tangerang) Dita Artsana mengatakan, pihaknya masih melakukan pengecekan terkait gangguan listrik ini. (Sherly Puspita)



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Listrik di Sejumlah Wilayah di Jakarta dan Sekitarnya Padam", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru