Longsor di Rest Area 429 A Ungaran, Trans Marga Jateng Segera Lakukan Penanganan

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:01 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Longsor di Rest Area 429 A Ungaran, Trans Marga Jateng Segera Lakukan Penanganan

ILUSTRASI. Tebing yang berada di Rest Area KM 429 Ungaran arah Semarang Jalan Tol Semarang-Solo longsor


JALAN TOL - SEMARANG. Hujan lebat yang mengguyur di Wilayah Kabupaten Semarang pada tanggal 31 Januari 2023 pukul 16.00 WIB menyebabkan terjadinya longsoran tebing yang berada di Rest Area KM 429 Ungaran arah Semarang Jalan Tol Semarang-Solo.

Prajudi, Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) mengatakan pihaknya selaku pengelola Ruas Jalan Tol Semarang-Solo segera melakukan penanganan di lokasi kejadian.

"Penanganan yang dilakukan Petugas Rest Area bersama Petugaa Mobile Customer Service PT TMJ yaitu dengan melakukan pengalihan kendaraan keluar dari rest area, pengaturan lalu-lintas di lajur sekitar lokasi kejadian, menutup lokasi yang longsor dan menutup sementara Rest Area KM 429 A," ungkapnya dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (1/2).

Baca Juga: 20 Wisata Alam dan Sejarah di Semarang untuk Akhir Pekan

Setelah lokasi cukup aman, pada pukul 20.30 WIB dilakukan pembersihan material longsoran dengan menggunakan alat berat dan sterilisasi area radius 100 meter.

Penyebab kejadian masih dalam pendalaman oleh tim ahli, dan berdasarkan pengamatan di lapangan, diduga terdapat aliran air yang tidak terkendali di bukit atas longsoran.

PT Trans Marga Jateng memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman saat berkendara. Jika lelah berkendara, istirahat di rest area yang telah disediakan serta memastikan kondisi kendaraan layak untuk melakukan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru