Makin Ramai, Polisi Berlakukan Kebijakan Buka Tutup Jalur Citayam Fashion Week

Jumat, 29 Juli 2022 | 05:33 WIB Sumber: Kompas.com
Makin Ramai, Polisi Berlakukan Kebijakan Buka Tutup Jalur Citayam Fashion Week

ILUSTRASI. Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas. KONTAN/Fransiskus Simbolon


CITAYAM FASHION WEEK - JAKARTA. Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Tak heran jika wilayah yang kini disebut area peragaan busana dadakan Citayam Fashion Week kian hari makin ramai didatangi masyarakat. 

Melansir Kompas.com, ramainya area Citayam Fashion Week telah menyebabkan gangguan lalu lintas, mulai dari munculnya parkir liar hingga kemacetan. 

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, kepadatan di kawasan Dukuh Atas yang menjadi area peragaan Citayam Fashion Week hampir terjadi setiap hari. 

“Beberapa hari pantauan kami di lapangan mulai dari hari Jumat mendekati malam Sabtu kemudian juga haru Sabtu, Minggu, bahkan sampai dengan hari Senin kita pantau bahwa aktivitasnya sangat luar biasa dan terdampak terhadap kemacetan,” ujar Komarudin, disitat dari NTMC Polri, Rabu (27/7/2022). 

Baca Juga: Sedih, Ini Curhatan Baim Wong soal Hak Merek Citayam Fashion Week yang Viral

Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, Komarudin mengatakan, pihaknya tengah memberlakukan buka tutup zebra cross di lokasi fashion show Citayam Fashion Week. 

“Begitu kita lakukan upaya penutupan sementara, maka alhamdulillah dalam waktu kurang lebih setengah jam bisa dinormalkan kembali aktivitas,” ucap Komarudin. 

“Jadi bukan diblokade, kalau blokade berarti zebra cross-nya enggak bisa dipakai. Jadi kita tutup untuk meminimalisir dampak yang terjadi,” kata dia. 

Baca Juga: DJKI: Ada Tiga Pemohon Merek Citayam Fashion Week, Satu Sudah Dicabut

Selain itu, sejumlah petugas gabungan dari polisi, Dishub, dan Satpol PP bakal ditempatkan di tengah-tengah zebra cross. Hal ini dilakukan, selain dalam rangka pengamanan, juga untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas. 

“Karena semakin ke sini kita melihat yang berada di jalan itu bukan hanya yang melakukan catwalk, tapi yang mengambil gambar, foto, konten, semuanya tumpah ruah itu betul-betul sangat terganggu sekali,” tutur Komarudin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Lakukan Buka Tutup Jalur di Citayam Fashion Week"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru