Mal di Jakarta mulai beroperasi kembali, anggota TNI dan Polri disiagakan

Senin, 15 Juni 2020 | 15:32 WIB Sumber: TribunNews.com
Mal di Jakarta mulai beroperasi kembali, anggota TNI dan Polri disiagakan

ILUSTRASI. Personel TNI berjaga di pintu masuk salah satu mal. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/wsj.


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Sejumlah mal di DKI Jakarta telah mulai beroperasi kembali hari ini, Senin (15/6/2020). Kepolisian dipastikan akan melakukan sejumlah protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian nantinya tidak hanya di luar lingkungan mall. Akan tetapi hingga ke dalam lingkungan mall.

Baca Juga: Ilmuwan: Golongan darah O lebih tahan serangan corona, golongan darah A jangan panik!

"Sampai ke dalam (mall, Red). Kita kan sifatnya gini, yang jaga di situ TNI-Polri sama satpol PP tapi yang dikedepankan TNI-Polri sesuai perintah Pak Presiden. Nah tujuannya apa untuk mendisiplinkan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan," kata Yusri kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Yusri mengatakan aparat keamanan yang berjaga akan berkeliling di lingkungan mal untuk mengawasi para pengunjung. "Kita keliling sambil melihat-melihat kalau ada salah kita tegur. Tapi secara persuasif humanis supaya masyarakat bisa sadar dulu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 2.702 personel diterjunkan untuk mengamankan mall yang telah mulai beroperasi dalam PSBB masa transisi pada Senin (15/6/2020). Jumlah personel tersebut diterjunkan di mall di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Begini upaya pengamanan dan penegakan hukum di masa pandemi Covid-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan personel yang diturunkan berasal dari aparat gabungan TNI dan Polri. "2.702 personel terdiri dari TNI 1.293 dan Polri 1.409 personel dan 243 mall yang diamankan untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Yusri kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Tentara dan Polisi akan Awasi Pengunjung yang Datang ke Mal di Jakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru