Massa menyerang, melempari barang pada polisi

Jumat, 04 November 2016 | 20:47 WIB Sumber: Kompas.com
Massa menyerang, melempari barang pada polisi


JAKARTA. Massa yang berdemo mulai menyerang polisi yang berusaha membubarkan mereka. Kerumunan massa itu melawan dengan melempar sejumlah barang ke arah petugas.

Polisi berusaha bertahan dengan tameng dan sempat menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (4/11). Polisi pun sempat mundur ke arah area ring 1 Istana Merdeka.

Tiang dan rambu lalu lintas dicabuti oleh massa. Barang-barang itu dilempar ke arah polisi. Barang yang dilempar itu mulai dari kayu hingga batu. Massa juga membakar sesuatu.

Di kerumunan massa yang menyerang petugas, mereka terlihat mengenakan baju dan celana berwarna putih, sempat terlihat ada bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kerumunan massa.

Sebelumnya, terjadi lemparan dari kerumunan massa yang berada di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara. Mereka melempar botol dan sejumlah kembang api ke arah polisi yang berjaga.

Polisi berusaha membubarkan kerumunan massa dengan menembakkan gas air mata. Water cannon pun dikerahkan ke arah kerumunan massa.

Sebelumnya dicapai kesepakatan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok dituding melakukan penistaan agama. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru