Masyarakat ramai-ramai berburu masker di pasar Pramuka Jakarta

Senin, 02 Maret 2020 | 14:47 WIB   Reporter: Handoyo
Masyarakat ramai-ramai berburu masker di pasar Pramuka Jakarta

ILUSTRASI. Pedagang menata masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif virus corona di Indonesia, Senin (2/3) pagi tadi. Warga khususnya di ibu kota Jakarta menjadi panik dan waspada. Mereka mulai memburu masker di apotek hingga minimarket.

Pantauan Tribunnews.com siang ini, Pasar Pramuka yang biasa menjual alat kesehatan serta obat-obatan kembali ramai diserbu warga. Lorong-lorong di pasar ini disesaki warga yang mencari masker baik untuk pribadi maupun kantor. Sayangnya tidak semua toko di Pasar Pramuka menjual masker.

Baca Juga: Berikut asuransi yang beri perlindungan terhadap virus corona

Hanya tokoh-tokoh tertentu yang masih memiliki stok masker. Harganya pun masih kisaran ratusan ribu untuk satu box masker isi 50. Sementara masker N95 harganya masih di atas satu juta rupiah.

Joni, seorang pemilik kios di Pasar Pramuka mengakui hari ini pasar kembali ramai didatangi warga yang hendak mencari masker, guna antisipasi virus corona. "Mulai tadi pagi warga lokal banyak yang beli masker. Apalagi sudah ada yang positif kan di Indonesia," ungkap Joni.

Baca Juga: Menkes: Tak ada pembatasan kegiatan di Depok

Joni menambahkan rata-rata warga membeli masker yang biasa hingga beberapa box. Sementara masker jenis N95 juga banyak dicari, namun barangnya langka.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "BREAKING NEWS: Warga Ramai-ramai Berburu Masker di Pasar Pramuka, Harganya Segini"

Editor: Handoyo .
Terbaru