Jabodetabek

Mati Lampu Jakarta jadi tranding topic, begini penjelasan dari PLN

Minggu, 01 November 2020 | 14:31 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana, Yudho Winarto
Mati Lampu Jakarta jadi tranding topic, begini penjelasan dari PLN

ILUSTRASI. Warga beraktifitas menggunakan penerangan lilin dan lampu darurat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB, Minggu (1/11). PT PLN (Persero) menyebut, gangguan tersebut disebabkan oleh hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Executive Vice President Corporate Communication PLN Agung Murdifi menyampaikan bahwa secara bertahap, pihaknya sedang melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," kata Agung melalui keterangan tertulis yang disampaikannya, Minggu (1/11).

Menurut Agung, PLN sedang melakukan upaya pengecekan dan perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

Baca Juga: Terakhir hari ini, begini cara dapat diskon tambah daya PLN untuk UMKM dan IKM

"Proses penormalan terus dilakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tandas Agung.

Hingga tulisan ini dibuat, sejumlah daerah yang listriknya sudah menyala antara lain meliputi Cawang, Duren Tuga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke dan Setiabudi.

Asal tahu, tagar #matilampu menjadi tranding topic hari ini. Hingga pukul 14.23 WIB, ada sekitar 24,5 ribu cuitan meramaikan linimasa.

Berikut cuitan netizen:

 

 

 

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru