May Day, Kepolisian rekayasa arus lalu lintas

Minggu, 01 Mei 2016 | 10:51 WIB Sumber: TribunNews.com
May Day, Kepolisian rekayasa arus lalu lintas


JAKARTA. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merekayasa arus lalu lintas pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2016 pada Minggu (1/5).
Puncak peringatan dilaksanakan pada pukul 06.00-18.00 WIB.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, penyampaian pendapat di muka umum akan diikuti sekitar 80.000 orang. “Penyampaian pendapat di muka umum dalam bentuk demo di depan Istana Negara, DPR, Balaikota, DPRD, dan perwakilan kantor ILO. Acara ulang tahun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 13.00 WIB,” tutur Budiyanto, Minggu (1/5).

Dia menjelaskan, massa akan datang dari berbagai penjuru. Wilayah timur, seperti Bekasi, Karawang, dan Pulo Gadung. Wilayah selatan, yaitu Bogor dan sekitarnya. Massa juga datang dari Tangerang-Banten.

Untuk lokasi parkir kendaraan bermotor, para buruh dapat memakirkan kendaraan di Monas, IRTI, Masjid Istiqlal, lapangan Banteng, Parkir Timur Senayan, dan sekitar Senayan. “Himbauan kepada massa yang akan unjuk rasa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Berikut rute rekayasa arus lalu lintas Hari Buruh Internasional:

Wilayah Timur: Bekasi, Karawang dan Pulo Gadung dan tempat -tempat lain akan diarahkan melalui: Cempaka Putih, Letjen Suptapto, Senen, Tugu Tani - Monas Timur.

Wilayah Selatan: Bogor dan sekitarnya, akan dilewatkan melalui Jalan Tol Jagorawi atau Jalan Raya Bogor keluar tol Tegal Parang- Rasuna Said - Cokrosminito - Tugu Tani- Monas Timur.

Massa dari Tangerang- Banten melalui Tomang - Juanda - Veteran - Monas. 

Massa yang langsung mengarah SUGBK, dengan rute Gatot Subroto - Pintu 7 atau 8 SUGBK.

(Glery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru