Jawa Barat

Melancong ke Singapura Terbang Langsung dari Kertajati, Naik Pesawat Scoot

Senin, 30 September 2024 | 18:38 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Melancong ke Singapura Terbang Langsung dari Kertajati, Naik Pesawat Scoot

ILUSTRASI. Melancong ke Singapura Terbang Langsung dari Kertajati, Naik Pesawat Scoot.


PENERBANGAN - Pada 28 September 2024, Scoot, maskapai penerbangan dengan harga terjangkau dan bagian dari Singapore Airlines, telah resmi meluncurkan penerbangan perdananya ke Kertajati, Jawa Barat, Indonesia.

Penerbangan TR292 Scoot disambut dengan upacara penghormatan cannon air yang sangat spektakuler.

Acara yang sangat meriah ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Scoot, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Dinas Pariwisata Jawa Barat, dan Bandara Internasional Kertajati.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa (1/10): Potensi Hujan Mulai Hilang

Penerbangan perdana ini menandai destinasi terbaru Scoot di Indonesia dan bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan konektivitas internasional ke Indonesia.

"Scoot sangat senang dengan peluncuran penerbangan perdananya ke Kertajati hari ini," kata Calvin Chan, Chief Commercial Officer Scoot.

"Destinasi baru ini menawarkan keindahan alam, arsitektur yang memesona, dan kebudayaan lokal yang unik. Kami berharap dapat menghubungkan lebih banyak pelancong dengan keluarga mereka, budaya baru, dan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan."

Baca Juga: Apakah Ganjil Genap Jakarta Petang-Malam Hari Ini Berlaku? Cek Lagi Aturannya

Dengan penambahan Kertajati ke dalam jaringan Scoot, maskapai ini kini melayani 71 destinasi, termasuk sembilan kota lain di Indonesia seperti Bali (Denpasar), Balikpapan, Jakarta, Lombok, Makassar, Manado, Pekanbaru, Surabaya, dan Yogyakarta.

Mulai Oktober 2024, Scoot akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Balikpapan dan Makassar dari tiga menjadi empat kali seminggu, dan mengoperasikan total 78 penerbangan setiap minggu ke Indonesia.

"Scoot sangat bangga dapat menjadi bagian dari upaya meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," kata Chan.

"Kami yakin bahwa rute baru ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat lokal dan penduduk setempat, serta memperluas pilihan destinasi wisata yang lebih beragam bagi pelancong Indonesia."

Baca Juga: Tata Cara Urus Kartu Keluarga atau KK yang Hilang dan Syaratnya

Scoot mengkalim menawarkan penerbangan yang tarif terjangkau namun standar pelayanan yang tinggi.

 

Selanjutnya: Xiaomi Store oleh Xiaomi Indonesia, Hadir Pertama di Mall Kokas&Mall Ciputra Jakarta

Menarik Dibaca: Perfect Corp dan TIMEZ Merilis Teknologi AR, Belanja Online Jam Tangan Lebih Riil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru