Menanti Transjakarta buatan Mercy

Jumat, 26 Agustus 2016 | 19:25 WIB Sumber: Kompas.com
Menanti Transjakarta buatan Mercy


JAKARTA. Tidak lama dari sekarang kemungkinan bakal lebih banyak lagi bus Transjakarta bermerek Mercedes-Benz.

Juni lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengungkap niatnya mengajak pihak Agen Tunggal Pemegang Merek Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ikutan pengadaan bus baru Transjakarta.

Basuki atau yang lebih dikenal nama Ahok mau bus baru dengan semua bangku menghadap ke depan. Dia mengatakan spesifikasi itu bisa meningkatkan kenyamanan penumpang dibanding bus dengan bangku berhadapan yang sudah beredar.

MBDI sudah memperlihatkan satu unit prototipe bus idaman Ahok seperti itu pada Juni. Lantas Ahok mengatakan siap membeli 100 unit.

Dikonfirmasi kelanjutannya, Jumat (26/8), Adri Budiman Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle MBDI masih malu-malu mengungkap. Dia mengatakan pada prinsipnya perusahaan merespons tawaran, kini perkembangannya masih dalam proses.

"Lihat akhir tahun ini, kan dalam proses. Kalau ditawarkan kami ikut, kenapa tidak," kata Adri.

Proyek pengadaan bus Transjakarta bukan yang pertama buat MBDI. Adri menjelaskan sebelumnya perusahaan sudah pernah ikut proyek seperti ini.

Bus Transjakarta merek Mercedes-Benz bukan hanya dari ATPM. Sebelumnya pihak karoseri dan pengusaha sudah menawarkan bus berbasis sasis Mercedes-Benz untuk Transjakarta. (Febri Ardani Saragih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru