Micro Madani Institute Jalin Kolaborasi dengan SMK di Sulawesi Selatan

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:13 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Micro Madani Institute Jalin Kolaborasi dengan SMK di Sulawesi Selatan


BUMN -  JAKARTA. PT Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sulawesi Selatan. 

Penandatanganan kerjasama tersebut di tanda tangani langsung oleh Direktur Utama MMI, M Sri Widowati dengan 62 perwakilan SMK se Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Ahmad, Kepala Bidang SMK Provinsi Sulsel, Yusri Ghazali, dan Ketua SKKMS Kota Makassar, Hendry Yunan, di Horrison Ultima Makassar.

Direktur Utama MMI, M Sri Widowati mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk menjaring para alumni SMK se Sulawesi Selatan agar dapat bergabung dengan PT PNM.

Selain itu melalui kerjasama ini MMI mengharapkan para siswa SMK Swasta juga memiliki kesempatan kerja yang sama dengan SMK negeri yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga: PNM Berhasil Salurkan Rp 19,12 Triliun untuk Pembiayaan Ultra Mikro

Sri Widowati juga mengatakan bahwa pihaknya melihat bahwa anak-anak muda khususnya para siswa SMK baik swasta dan negeri di Sulawesi Selatan punya potensi yang bisa dikembangkan, potensi ini perlu didukung, mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja.

"Dan kami berkomitmen untuk lebih membuka mata, sekalipun harus turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa” ujarnya, melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dirinya juga berharap melalui kerjasama ini, dapat membentuk ekosistem dan kolaborasi antara dunia pendidikan dan bisnis. Dan hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dengan kerjasama ini kami akan memberikan informasi lowongan kerja untuk perusahan BUMN agar pra alumni dapat terserap dengan cepat dan secara khususnya kami juga akan menginformasikan tentang lowongan pekerjaan dan mempersiapkan mereka untuk bekerja di PNM," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru