MMS Group Hadirkan Proyek Pompa Hidram Sebagai Solusi Penyedia Air Bersih

Sabtu, 27 Juli 2024 | 22:46 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
 MMS Group Hadirkan Proyek Pompa Hidram Sebagai Solusi Penyedia Air Bersih

ILUSTRASI. Dari kiri: CEO MMS Land Andreas Chandra Biantoro, CEO MMS Resources Margaretha, CEO MMS Group Indonesia Sendy Greti, dan CEO MMS Solution Adhi Mustopo.


SUMBER DAYA AIR - JAKARTA. MMS Group Indonesia melalui unit usahanya, PT Multi Harapan Utama (MHU), berkomitmen menjalankan bisnis dengan mengusung konsep berkelanjutan. Oleh karena itu, perusahaan ini terus menghadirkan initiatif untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Salah satunya salah dengan menggarap proyek pompa hidram untuk menyediakan sumber air bersih di Kalimantan Timur. Proyek ini tidak hanya menghadirkan solusi praktis untuk mengatasi masalah ketersediaan air bersih di wilayah pascatambang, tetapi juga memberdayakan masyarakat lokal melalui teknologi sederhana dan berkelanjutan. 

Melalui proyek itu, MHU menyulap Void (kolam) pascatambang menjadi wadah sumber air bersih sehingga memberikan manfaat langsung kepada lebih dari 2.000 warga di tiga Desa di Kalimantan Timur

Baca Juga: Air dari Keran di Apartemen dan Rumah di IKN Langsung Dapat Diminum

CEO MMS Group Indonesia Sendy Greti  mengataan , proyek pompa hidram dapat membuktikan komitmen grup dan anak usahanya untuk mampu memanfaatkan sumber daya lokal dengan cara yang inovatif dan berkelanjutan. 

“Proyek pompa hidram ini adalah bukti nyata dari kekuatan kolaborasi dan inovasi. Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan lingkungan dan sosial," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7).

Proyek hidram yang digagas oleh MHU dan MMSGI diharapkan menjadi inspirasi untuk menggerakkan para inovator di Indonesia dan juga di seluruh dunia, dalam memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan sekaligus memberdayakan masyarakat lokal.

Proyek pompa hidram tersebut juga berhasil  terpilih masuk kedalam sepuluh besar dalam ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals 2024 yang digelar oleh Indonesia Global Compact Networks (IGCN) pada 25 Juli 2024.

Baca Juga: Aqua Pastikan Akses Air Bersih dan Sanitasi bagi Masyarakat di 46 Kabupaten

Terpilihnya proyek hidram dalam Grand Final SDGI Innovation Accelerator 2024 tak lepas dari kesesuaian program inovasi dalam mendorong agenda Tujuan Program Berkelanjutan. Diantaranya adalah relevansi solusi, dampak program berkelanjutan terhadap komunitas serta komitmen dan kesediaan.

Josephine Satyono, Executive Director IGCN mengatakan, SDGI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketajaman bisnis para professional muda dalam memecahkan masalah dan mengembangkan produk atau layanan yang menjawab tantangan global.

“Hal ini tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan tempat mereka bekerja namun juga seluruh pemangku kepentingan termasuk msyarakat di sekitar opersional perusahaan.” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru