MRT perbaiki gerbang pembayaran untuk antisipasi penumpang membeludak

Jumat, 12 April 2019 | 20:41 WIB Sumber: Kompas.com
MRT perbaiki gerbang pembayaran untuk antisipasi penumpang membeludak


MRT - JAKARTA. Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, pihaknya terus memperbaiki gerbang pembayaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpang MRT membeludak, khususnya pada akhir pekan. 

"Jadi strateginya adalah perbanyak petugas dan volunter di seluruh stasiun MRT Jakarta. Lalu perbaiki passenger gate (gerbang pembayaran) agar dapat berfungsi dengan baik serta memperbaiki mesin tiket otomatis (ticket vending machine-TVM)," kata Effendi, Jumat (12/4). 

Effendi mengatakan, rata-rata ada 70.000 hingga 80.000 penumpang setiap harinya. Bahkan, pada hari libur dan akhir pekan, jumlah penumpang tembus 150.000 orang. Perbaikan terus dilakukan agar ketika MRT beroperasi dengan tarif penuh pada 1 Mei 2019 nanti, penumpang bisa lancar menggunakan MRT. 

"Nah menuju semuanya itu, kita sudah lakukan persiapan dengan strategi ini. Juga membantu kita melayani penumpang yang saat ini sudah mencapai 83 ribu orang,” ujar Effendi. 

Perbaikan gerbang pembayaran diharapkan bisa mempercepat antrean penumpang di gerbang. Petugas juga terus disiagakan untuk membantu penumpang. "Nanti akan ada staf kami yang akan membantu penumpang untuk menggunakan gerbang pembayaran dengan benar. Jadi di gerbang pembayaran akan ada staf yang menjaganya,” ujar Effendi. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MRT Perbaiki Gerbang Pembayaran untuk Antisipasi Penumpang Membeludak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru