Mumpung masih libur, yuk coba mampir ke wisata kebun tebu di Kulon Progo

Jumat, 07 Juni 2019 | 07:34 WIB   Reporter: Hendrika Yunapritta
Mumpung masih libur, yuk coba mampir ke wisata kebun tebu di Kulon Progo


WISATA - YOGYAKARTA. Momen kebun tebu yang berbunga, sayang untuk dilewatkan. Jika kebetulan saat ini sedang berada di Yogyakarta atau Purworejo, segera saja arahkan kendaraan Anda ke Nanggulan, Kulon Progo. 

Saat paling tepat di area lembah tebu ini adalah pagi hari atau menjelang senja. Di tepi jalan, tersedia dua gazebo kecil untuk foto-foto atau beristirahat, serta satu panggung untuk mengambil foto dengan latar belakang lembah dan kebun tebu. Bayar seikhlasnya saja di kotak yang ada. 
 
Pas di samping panggung, ada warung angkringan mungil, dengan kapasitas 10 orang. Selain menu gorengan, cemilan, dan mi instan, di Angkringan Kembang Tebu ini, Anda bisa menyeruput secangkir kopi menoreh, yang kebun kopinya berada di lereng-lereng tak jauh dari situ. 
 
Nah, kondisi jalan menuju dan di area Menoreh ini relatif mulus. Jalanannya berkelok-kelok naik turun, sesuai kontur pegunungan. 
 
Selain kebun bunga tebu, di Pegunungan Menoreh juga ada beberapa air terjun untuk dikunjungi. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Kulon Progo bernama geblek (huruf e-nya dilafalkan seperti kata "sehat"). Tak jauh dari area kebun bunga tebu, ada kedai Geblek Pari Jawa, yang buka mulai hari ketiga Lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru