Okupansi Kereta Cepat Whoosh Tembus 95% pada H+2 Lebaran

Kamis, 11 April 2024 | 15:50 WIB   Reporter: Muhamad Aghasy Putra
Okupansi Kereta Cepat Whoosh Tembus 95% pada H+2 Lebaran

ILUSTRASI. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebut adanya kenaikan penggunaan Kereta Cepat Whoosh selama momentum libur Lebaran


KERETA CEPAT – JAKARTA. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebut adanya kenaikan penggunaan Kereta Cepat Whoosh selama momentum libur Lebaran.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC mengatakan bahwa dalam jam tertentu pada pagi hari pukul 07.55 WIB–12.00 WIB terus dipadati penumpang. Ia juga menyebutkan bahwa pada jam favorit yang diminati penumpang bisa tembus okupansi 80% samapai 95%.

“Pada hari inipun sudah naik jumlahnya hal tersebut sudah terlihat adanya kenaikan penumpang sejak hari raya lebaran kemarin. Di mana Stasiun Halim menuju stasiun Padalarang maupun Tegalluar adalah keberangkatan paling ramai,” kata Eva dalam keterangan resmisnya pada Kamis, (11/04),

Baca Juga: Libur Lebaran 2024, Whoosh Siapkan 52 Perjalanan per Hari

Eva juga menjelaskan bahwa per hari ini untuk tiket Whoosh penjualan perjalanan untuk 12 April besok di jam gemuk ramai penumpang dan bangku yang sudah terisi sekitar 85%.

“Jumlah tersebut masih akan terus bergerak dan kami optimis akan full tiap perjalanan dalam jam favorit mengingat penjualan masih berlangsung. Kepadatan akan terus terjadi di loket dan mesin pembelian tiket untuk reservasi dan pembelian go show,” ujarnya.

Sebagai informasi, setiap penumpang hanya membawa 3 barang dengan ukuran maksimal 100cm x 30cm x40xm dengan total berat 20kg. Bagasi dimuat untuk tiga barang yang berupa 2 koper atau dus dengan 1 tas ransel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru