Olah TKP kecelakaan di jalan tol Purbaleunyi dilakukan sekitar 2 jam

Selasa, 03 September 2019 | 11:44 WIB Sumber: Kompas.com
Olah TKP kecelakaan di jalan tol Purbaleunyi dilakukan sekitar 2 jam

ILUSTRASI. KECELAKAAN BERUNTUN DI TOL CIPULARANG


KECELAKAAN - PURWAKARTA. Korlantas Polri bersama Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di ruas Tol Purbaleunyi segmen Cipularang, Selasa (3/9). 

Polisi memasang alat 3D lasser scanner untuk merekonstruksi kecelakaan tersebut. Kompol Deni Setiawan dari Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Polri mengungkapkan, olah TKP dilakukan kurang lebih selama dua jam. 

Sebagai langkah awal, pihaknya membuat penanda dari kilometer 91.600 ruas Tol Purbaleunyi arah menuju Jakarta dengan jarak 20 meter dari masing-masing tanda. 

Baca Juga: Daftar nama korban kecelakaan di jalan tol Purbaleunyi

"Tanda itu untuk meletakkan alat 3D lasser scanner, alat itu akan merekam TKP dengan riil. Kemudian, hasilnya akan direkonstruksi menggunakanan software physic rest," kata Deni. 

Olah TKP dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dan rencananya hingga sekitar pukul 12.00 WIB. Selama olah TKP berlangsung, Tol Purbaleunyi diberlakukan one way dari kilometer 90-96 arah menuju Jakarta.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun melibatkan 20 kendaraan terjadi di kilometer 91.200 tol Purbaleunyi, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9). Dalam kecelakaan tersebut, 8 orang meninggal, 3 luka berat, dan 25 luka ringan. (Farida Farhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Olah TKP Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, Polisi Pasang Alat 3D Lasser Scanner"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru