Pameran manufaktur terbesar di Indonesia Timur kembali digelar

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:02 WIB   Reporter: Handoyo
Pameran manufaktur terbesar di Indonesia Timur kembali digelar

ILUSTRASI. Pameran Manufacturing Surabaya


PAMERAN - JAKARTA. PT Pamerindo Indonesia kembali mengadakan Pameran Manufacturing Surabaya (MFS) 2018. Acara ini akan dihelat  pada 18-21 Juli 2018 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya. 

MFS 2018 merupakan pameran mesin, perlengkapan dan peralatan industri manufaktur terbesar di Timur Indonesia, dengan area pameran seluas lebih dari 3.600 meter persegi (m²) dan jumlah peserta pameran yang berasal dari 21 negara.

Berdasarkan data BPS Jawa Timur, pertumbuhan produksi manufaktur mikro dan kecil di Jawa Timur pada triwulan I tahun 2018 year on year (yoy) mengalami pertumbuhan dua digit yaitu sebesar 14,42%. 

Pertumbuhan produksi pada triwulan I-2018, lebih tinggi 13,45% dibandingkan dengan pertumbuhan produksi pada triwulan yang sama di 2017 yang hanya mengalami pertumbuhan sebesar 0,97%. 

Jika dibandingkan dengan pertumbuhan produksi industri manufaktur mikro dan kecil nasional yang naik sebesar 5,25%, maka pertumbuhan produksi industri manufaktur mikro dan kecil di Jawa Timur pada triwulan I-2018 (yoy) lebih tinggi 9,17%. 

Maysia Stephanie, Project Director Pamerindo Indonesia mengatakan bahwa sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan industri manufaktur yang terus meningkat dan bertambah kuat di Jawa Timur. 

"Pamerindo Indonesia mengadakan MFS 2018 sebagai solusi terbaik dan platform dalam mendapatkan informasi, perlengkapan, mesin hingga jasa kebutuhan industri. Tercatat sebanyak 270 perusahaan mengikuti pameran MFS 2018 dengan tambahan 10 perusahaan baru di tahun ini," kata Maysia, dalam siaran persnya, Rabu (18/7).

MFS memiliki pameran pendukung sebagai pelengkap industri yaitu dari Machine Tool, Packaging, Plastic, Mould & Die Machinery, Industrial Automation & Logistic, dan Tool & Hardware. 

Sedangkan untuk sektor food & packaging, engineering & constructions hingga ke industri manufaktur secara umum, akan menampilkan beragam mesin-mesin dan peralatan pendukung termasuk jasa di dunia industri untuk mendorong sektor ini.

Dalam pameran ini, hadir beragam penyedia dan pelengkap kebutuhan produk manufaktur terkemuka. Diantaranya: Anugerah Teknikatama, Berca Mandiri Perkasa, Ciamix, Dazztech, First Machinery Trade & Co, Haimer, Jaya Metal Teknika, Kawan Lama Sejahtera, Knipex, Libra Mas, Pandulima, Roda Hammerindo, SM-Cyclo Indonesia, Westar, Mitsubishi Electric dan banyak lagi lainnya.

Selama empat hari pameran, para peserta pameran akan memamerkan dan menyediakan berbagai mesin dan peralatan lengkap serta beragam jasa untuk mendukung kegiatan sektor manufaktur di masa depan. Ditargetkan, para peserta pameran akan bertemu langsung dengan lebih dari 6.000 calon pembeli dari berbagai sektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru