Pantauan lalu lintas depan Mako Brimob jelang Ahok bebas

Kamis, 24 Januari 2019 | 09:40 WIB Sumber: Kompas.com
Pantauan lalu lintas depan Mako Brimob jelang Ahok bebas


AHOK - JAKARTA. Jelang bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( BTP), lalu lintas di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, sejumlah petugas kepolisian terlihat mengarahkan lalu lintas seperti biasanya.

Meski ramai lancar, lalu lintas sesekali terpantau padat karena para pendukung Ahok dan awak media yang mulai memadati seputaran Mako Brimob. Beberapa kendaraan yang lewat juga kerap kali berhenti untuk sekadar melihat atau mengamati keramaian di depan Mako Brimob.

Beberapa karangan bunga juga memadati samping kanan kiri Mako Brimob yang dikirimkan oleh para pendukung dan kerabat BTP dengan berbagai ucapan. Salah satu pendukung BTP, Diva, mengaku ia bersama pendukung lainnya sudah datang sejak 07.00 WIB untuk menunggu BTP.

Mereka mengenakan kemeja kotak-kotak merah putih khas pendukung BTP. "Sengaja sudah pada rencana datang buat nyambut Pak Ahok. Sudah kangen juga," kata Diva, Kamis (24/1).

Sebelumnya, BTP divonis hukuman dua tahun penjara atas kasus dugaan penodaan agama. Ahok langsung ditahan sejak vonis dibacakan pada 9 Mei 2017.

BTP ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Selama menjalani masa tahanan, BTP tiga kali mendapat remisi yakni 15 hari pada Natal 2017, pemotongan masa tahanan selama 2 bulan pada Agustus 2018, dan remisi 1 bulan saat Natal 2018. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Ahok Bebas, Lalin di Depan Mako Brimob Depok Ramai Lancar",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru