Pascabanjir bandang, 25 kampung terendam luapan Danau Sentani

Jumat, 22 Maret 2019 | 11:20 WIB Sumber: Kompas.com
Pascabanjir bandang, 25 kampung terendam luapan Danau Sentani


BANJIR - JAYAPURA. Pascabencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3) malam, sebanyak 25 kampung terendam karena luapan air Danau Sentani. 

"Dari hasil pengecekan atau survei lokasi pemukiman oleh Tim Dit Polairud Polda Papua yang berada di Danau Sentani, terdapat 25 kampung yang terendam banjir," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM Kamal dalam siaran pers, Kamis (21/3). Kamal menyatakan, hal ini dipastikan setelah Tim Posko Tanggap Bencana Polres Jayapura turun ke lapangan. 

Kamal menegaskan, petugas di lapangan terus memantau perkembangan situasi setelah terjadinya bencana di Kabupaten Jayapura, termasuk mendata jumlah penduduk atau keluarga yang terdampak banjir tersebut. Air yang turun saat terjadinya bencana banjir bandang berasal dari kawasan cagar alam cyclop yang mengalir dan bermuara ke Danau Sentani. 

Ke-25 kampung tersebut adalah Doyo Lama (Pinggiran Danau), Sosiri, Yakonde, Dondai, Kwadeware, Babrongko, Simporo, Kameyaka, Abar, Atamali, Putali, Sereh, Ifar Besar, Yoboi, Hobong, Yahim, Yobe, Ifale, Nendali, Asei Besar, Ayapo, Puay, Asei Kecil, Nolokla, dan Yokiwa. (Dhias Suwandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pasca-banjir Bandang, 25 Kampung Terendam Luapan Danau Sentani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru