PDI-Perjuangan Bali Targetkan 95% Suara untuk Ganjar di Pilpres 2024

Selasa, 02 Mei 2023 | 13:53 WIB Sumber: Kompas.com
PDI-Perjuangan Bali Targetkan 95% Suara untuk Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama capres Ganjar Pranowo menerima Plt Ketua Umum PPP?Muhammad Mardiono di Jakarta (30/4/2023).


CAPRES 2024 - DENPASAR. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDI-P) Bali, I Wayan Koster menargetkan perolehan 95% suara untuk bakal calon Presiden Ganjar Pranowo. 

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah diusung oleh PDI-P sebagai bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Koster mengatakan, pihaknya tengah merancang strategi untuk memenangkan Ganjar agar bisa melebihi perolehan suara presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil peresiden Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 di Bali. 

"Oh tenang kalau di Bali kita ada step-step yang harus dijalankan, saya sudah memastikan ke Pak Ganjar Bali ini aman tidak usah risau targetnya itu 95%. Kan harus di atasnya pak Jokowi, kalau Pak Jokowi 92 persen sekarang pak Ganjar nanti sudah dirancang sistem pemenangannya," kata Gubernur Bali ini kepada wartawan pada Selasa (2/5/2023). 

Ia mengatakan PDI-P Bali tetap akan menggandeng partai lain agar target perolehan suara tersebut bisa tercapai. Hanya saja, Koster masih enggan untuk mengomentari lebih jauh terkait bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang cocok untuk ganjar karena merupakan kewenangan PDI-P Pusat. 

"Nanti akan mengajak partai lain sekarang sedang berproses yang sudah kan PPP, Hanura, PSI nanti tambah lagi partai lain. Kita tidak berhak mengusung Cawapres," kata dia. 

Sebelumnya dikabarkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diumumkan sebagai capres PDI-P oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 21 April 2023. 

Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah elite PDI-P seperti Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Bali Targetkan 95 Suara Suara untuk Ganjar di Pilpres 2024, Koster: Harus di Atasnya Pak Jokowi"
Penulis : Kontributor Bali, Yohanes Valdi Seriang Ginta
Editor : Krisiandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru