LOWONGAN KERJA - Jakarta. PT. Pegadaian (Persero) kembali membuka rekrutmen karyawan baru. Rekrutmen kali ini ditujukan untuk rekan-rekan penyandang disabilitas.
Bersumber dari Instagram Pegadaian, tahun ini merupakan tahun ketiga PT. Pegadaian (Persero) membuka kesempatan bagi masyarakat disabilitas untuk berkarir di Pegadaian.
Tentu lowongan ini menjadi kesempatan bagi rekan-rekan penyandang disabilitas untuk mengembangkan bakat dan minat di dunia kerja terutama di lingkungan Pegadaian.
Perlu diingat jika rekrutmen ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun. Jika ada pihak-pihak tertentu yang menyalah gunakan kesempatan atau nama PT. Pegadaian (Persero), pelamar diimbau untuk berhati-hati.
Berikut ini informasi tentang rekrutmen di Pegadaian untuk penyandang disabilitas yang dirangkum dari laman resmi Pegadaian.
Baca Juga: Kementerian BUMN buka pendaftaran CPNS 2021, cek formasi yang dibutuhkan
Lowongan kerja Pegadaian untuk disabilitas
Persyaratan umum
- Pendidikan min SMA
- Berusia 20 - 35 tahun (pada bulan Juli 2021).
- Memiliki Pengalaman bekerja minimal 1 (satu) tahun diutamakan sesuai bidang pekerjaan yang dibutuhkan.
- Mampu mengoperasikan program Microsoft Office
- Berpenampilan menarik dan Komunikatif
- Dapat bekerja dalam team dan memiliki integritas yang baik.
- Diutamakan putra-putri daerah sesuai daerah domisili.
- Ditempatkan di seluruh outlet/cabang sesuai kebutuhan PT. Pegadaian (Persero) di seluruh Wilayah Indonesia.
- Disabilitas dengan jenis tuna daksa atau cacat pada salah satu bagian anggota tubuh, tuna netra dan tuna rungu dengan derajat disabilitas ringan.
Dokumen persyaratan
- Daftar Riwayat hidup atau Curicullum Vitae dan surat lamaran
- Kartu Identitas KTP
- Ijazah sesuai pendidikan terakhir
- Surat referensi atau keterangan bekerja (apabila ada)
- Wajib melampirkan Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah sakit/Puskesmas/Lembaga Disabilitas yang memuat informasi Jenis disabilitas dan derajat disabilitasnya.
Deskripsi pekerjaan
- Melakukan perhitungan, pencatatan, dan administrasi atas penerimaan serta pengeluaran uang yang dikelolanya sesuai kewenangan posisi dan SOP.
- Mengadministrasikan dokumen dan bukti transaksi lainnya sebagai dasar penerimaan dan pengeluaran uang kas sesuai prosedur yang ditetapkan.
- Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya.
- Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait.
- Melakukan cross selling terhadap produk Pegadaian.
- Menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.
Periode pendaftaran lowongan kerja di PT. Pegadaian (Persero) adalah 5-11 Juli 2021. Pelamar bisa melakukan pendaftaran melalui tautan yang tersedia di laman resmi Pegadaian yaitu di https://www.pegadaian.co.id/karir.
Selanjutnya: Begini cara buat STRP yang jadi syarat masuk ke Jakarta saat PPKM Darurat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News