kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pegadaian Manado terus lakukan ekspansi bisnis


Senin, 04 April 2016 / 16:10 WIB
Pegadaian Manado terus lakukan ekspansi bisnis

Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

MANADO. PT Pegadaian Persero Manado terus melakukan ekspansi bisnis agar mampu menjangkau semua lapisan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada mereka yang membutuhkan dana dari BUMN itu.

"Hingga saat ini kami telah memiliki 310 gerai PT Pegadaian di seluruh wilayah Sulut dan akan terus melakukan ekspansi layanan," kata Pemimpin Wilayah V PT Pegadaian Persero Manado Edi Sarwono di Manado, Senin.

Dia mengatakan di usia PT Pegadaian yang sudah mencapai 115 tahun ini, diharapkan perusahaan itu akan semakin dikenal semua lapisan masyarakat.

"Kami hadir untuk memberikan edukasi dan solusi permasalahan keuangan masyarakat, sehingga ke depan akan terus melakukan ekspansi bisnis," jelasnya.

Dia mengatakan sejak lahirnya PT Pegadaian 1 April 1901 sampai 1 April 2016, perusahaan telah mengabdikan diri kepada pemerintah dan rakyat. "Tema ulang tahun pada 2016 adalah meningkatkan kemandirian bangsa," ungkapnya.

Sarwono mengatakan Pegadaian bisa berkontribusi ke masyarakat ekonomi menengah ke bawah dengan memberikan pelayanan pembiayaan atau penyaluran uang pinjaman, baik gadai maupun fidusia.

Selanjutnya, katanya, memberikan ruang investasi logam mulia, dengan cara tunai, angsuran bahkan terakhir tabungan emas.

"Tabungan emas ini merupakan produk terbaru dan didukung penuh OJK dan pemerintah, dan ini adalah satu bentuk financial inclusion yang telah diberikan perusahaan, dimana seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses tabungan ini," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan meski usia sudah 115 tahun, itu sebagai penyemangat, bukan berarti semangat juga sudah kendor karena usia yang sudah lanjut.

"Artinya, dengan begitu, kita selalu me-refresh kinerja dan strategy untuk menjual. Makanya ada produk baru setiap tahun. Selain itu selalu menyediakan fasilitas yang bisa diakses semua kalangan, dan kami bukan hanya kalangan menengah ke bawah, karena ada banyak orang-orang ekonominya menengah ke atas mengikuti layanan Pegadaian," katanya.




TERBARU

Close [X]
×