CLOSE [X]

Pembangunan Menelan Anggaran Rp 420 Miliar, RSUP dr. Ben Mboi Kupang Diresmikan

Rabu, 06 Desember 2023 | 14:30 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Pembangunan Menelan Anggaran Rp 420 Miliar, RSUP dr. Ben Mboi Kupang Diresmikan

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meresmikan RSUP dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12).


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12). Jokowi mengatakan, pembangunan rumah sakit terbesar di wilayah  Indonesia Timur tersebut menelan anggaran hingga Rp 420 miliar. 

"Rumah sakit ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 420 miliar. Tepuk tangan dong. Ini anggaran gede banget Rp 420 miliar. Tapi memang ini atas tentu saja ini atas persetujuan juga DPR RI," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/12). 

Dengan keberadaan rumah sakit tersebut, dia mengingatkan pentingnya memenuhi kesiapan SDM utamanya dokter spesialis dan subspesialis di rumah sakit tersebut. 

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Air Minum Kota Kupang, Jokowi Resmikan SPAM Kali Dendeng

"Yang paling penting juga penambahan SDM utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi," ucapnya. 

Selain dilengkapi dengan fasilitas kesehatan modern, rumah sakit tersebut memiliki luas bangunan 35.000 meter persegi dan menempati lahan seluas 14 hektare. Presiden mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga dan merawat salah satu infrastruktur kesehatan di NTT tersebut.

"Ini yang harus terus kita rawat, dan semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT. Dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta cukup di sini semuanya bisa ditangani," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru