Penajam akan lelang proyek pasar Rp 40 miliar

Sabtu, 26 Maret 2016 | 12:48 WIB Sumber: Antara
Penajam akan lelang proyek pasar Rp 40 miliar


Samarinda. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana melelang proyek pembangunan pasar induk senilai Rp 40 miliar pada akhir Maret 2016. Pembangunan pasar dengan berkonsep semimodern dan berlokasi di Kecamatan Waru. 

"Rencananya proses pembangunan Pasar Induk Waru masuk tahap lelang akhir bulan ini dan ditargetkan rampung pada Agustus 2016," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara Rusli, Sabtu (26/3).

Saat ini pemkab sudah selesai sertifikasi tanah sebagai lokasi pasar dari Badan Pertanahan Nasional. "Lahan seluas 1,5 hektare untuk pembangunan pasar induk di Kecamatan Waru telah dibebaskan pada 2013 dan proses sertifikasinya sudah rampung," tuturnya.

Diharapkan, lelang nanti langsung mendapat pemenang. Dengan demikian, konstruksi sudah mulai terlaksana pada Mei 2016. Selain dari APBD, proyek ini juga mendapat bantuan dari Kementerian Perdagangan sekitar Rp 7 miliar. (Amirullah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru