Penerbangan Lion Air di Batam terganggu

Selasa, 10 Mei 2016 | 13:05 WIB Sumber: Antara
Penerbangan Lion Air di Batam terganggu


BATAM. Lima jadwal penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa siang, mengalami keterlambatan lebih dari dua jam.

"Iya mengalami keterlambatan, dua tujuan Batam, tiga jadwal dari Batam," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa (9/5).

Penerbangan tujuan Batam yang terlambat adalah Lion Air JT232 dari Padang Sumatera Barat yang seharunya 08.55 WIB dan Lion Air JT279 dari Yogyakarta yang seharusnya mendarat pukul 09.00 WIB.

Sementara jadwal dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah Lion Air JT373 tujuan Jakarta yang seharusnya terbang pukul 08.35 WIB baru diberangkatkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya Lion Air JT276 dari Batam tujuan Yogyakarta seharusnya terbang pukul 09.40 WIB dan JT272 dari Batam tujuan Semarang seharusnya terbang pukul 09.45 WIB.

Hingga saat ini (pukul 11.45 WIB) baru Lion Air tujuan Jakarta yang sudah diberangkatkan. Sisanya masih belum ada kejelasan pemberangkatan.

"Saya cek dulu informasinya (ke maskapai) ya," kata Suwarso.

Pihak Manajemen Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim yang dikonfirmasi melalui pesan singkat belum memberikan jawaban atas kondiai tersebut.

Siang ini diberitakan Kompas.com, sekitar 300 pilot Lion Air menggelar aksi mogok hari ini. Mereka menuntut uang transpor yang telat ditransfer. Namun, mulai pukul 11.00 WIB, uang transpor mulai ditransfer dan beberapa pilot memutuskan kembali bekerja.

Lion Air merupakan maskapai yang memiliki jaringan terbesar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Selain tujuan ke sejumlah kota di Sumatera, Lion juga memikiki sejumlah penerbangan langsung ke Pulau Jawa seperi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Selain itu melayani penerbangan dari Batam ke Pulau Kalimantan seperi Pontianak dan Balikpapan serta ke Denpasar Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru