Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Tambah Tempat Parkir Saat Libur Panjang

Senin, 25 Desember 2023 | 18:36 WIB Sumber: Kompas.com
Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Tambah Tempat Parkir Saat Libur Panjang

ILUSTRASI. Kepadatan pengunjung di Ragunan sudah terlihat sejak kemarin, Minggu (24/12).


WISATA - JAKARTA. Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyediakan ruang parkir tambahan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pengunjung pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Pada Senin (25/12), mobil terlihat parkir di dalam area TMR.

"Lahan parkir kami tambahkan nih misal seperti ini yang akhirnya menjadi tempat parkir karena memang daya tampung ruang yang yang ada tidak mencukupi," ucap Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang, Senin (25/12).

Bambang menuturkan, keputusan memarkirkan kendaraan roda dua di dalam TMR itu dilakukan agar mobil antrean mobil tidak mengular. "Jadi kami tampung di dalam area (TMR) untuk mengantisipasi membeludaknya kendaraan yang terus antre di depan," ucapnya.

Kepadatan pengunjung di Ragunan sudah terlihat sejak kemarin, Minggu (24/12). Jumlah pengunjung mencapai 92.000 orang.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan Hadapi Puncak Arus Balik Libur Natal

Namun, Bambang menyebut jumlah pengunjung masih akan terus bertambang seiring dengan libur panjang. "Tapi nanti bisa jadi di tahun baru ataupun liburan sekolah yang lain karena libur masih panjang terjadi puncak pengunjung kembali," kata dia.

Untuk diketahui, TMR tetap buka sampai 1 Januari 2024 dari pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Bambang memastikan tidak ada perubahan jam operasional selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Kendati tetap buka selama libur Nataru, Ragunan Zoo akan tutup pada Selasa, 2 Januari 2024. Wahyudi mengatakan, aturan itu mengacu pada Pergub No. 7 tahun 2014 tentang Hari Libur Bagi Satwa Pada Taman Margasatwa Ragunan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Lonjakan Pengunjung Ragunan Zoo, Pengelola Tambah Tempat Parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru