kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Penggagas Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz meninggal dunia


Rabu, 17 April 2019 / 14:10 WIB

Penggagas Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz meninggal dunia


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JEMBER. Dynand Fariz, penggagas event Internasional tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) meninggal dunia, Rabu (17/4) pukul 04.00 WIB . Dynand meninggal dunia di rumah sakit Jember Klinik, setelah dirawat selama dua hari.

"Iya betul, beliau meninggal dunia tadi pagi," terang Direktur Utama Rumah Sakit Jember Klinik, dr Burhansyah kepada Kompas.com.


Menurut Burhan, Dynand mengalami sakit sesak dan batuk, sejak Minggu malam. "Waktu itu keluarganya menghubungi saya langsung, karena saat akan dibawa ke rumah sakit ternyata seluruh kamar penuh. Setelah saya telfon ke rumah sakit, Alhamdulillah kamar ada yang kosong karena saat itu ada pasien yang baru pulang," jelasnya.

Burhan mengaku sempat menjenguk Dynand pada hari Senin (15/4), dan saat itu sempat berkomunikasi langsung. "Tapi waktu itu beliau kondisinya masih lemah," tambahnya.

Sebagai warga Jember, Burhan mengaku sangat kehilangan dengan sosok Dynand Fariz, yang telah membawa nama harum Jember bukan hanya Indonesia, tapi di kancah industri karnaval dunia.

"Saya sangat kehilangan. Beliau sangat hebat, dan karyanya sudah mampu menempatkan Indonesia dalam penyelenggaraan karnaval terbaik di dunia," pungkas kakak kandung Artis Anang Hermansyah ini. (Kontributor Jember, Ahmad Winarno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Dynand Fariz Penggagas Jember Fashion Carnaval Meninggal Dunia",


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×