Penuhi kebutuhan LPG wilayah Sulbar, Pertamina gelar operasi pasar di 11 titik

Senin, 25 Januari 2021 | 17:17 WIB   Reporter: Filemon Agung
Penuhi kebutuhan LPG wilayah Sulbar, Pertamina gelar operasi pasar di 11 titik

ILUSTRASI. Distribusi LPG Pertamina.


PERTAMINA - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menggelar operasipasar di 11 titik wilayah terdampak gempa Sulawesi Barat (Sullbar) pada Kamis (21/1).

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan operasi pasar dilakukan demi memastikan ketersediaan LPG menyusul meningkatnya kebutuhan khususnya disejumlah titik pengungsian.

"Operasi pasar LPG yang dilakukan pada Kamis (21/1) ini tersebar di 6 titik Kabupaten Mamuju, berlokasi di Pertashop Bebangga, SPBU Tasui, SPBU Tapalang, SPBU Kalimamuju, SPBU Simbuang, dan SPBU Simboro. Sedangkan, 5 titik lagi berada di Kabupaten Majene, berlokasi di Desa Onang, Desa Banua Sendana, Desa Sendana, dan 2 titik di Malunda," ujar Laode dalamketerangan resmi, dikutip Senin (25/1).

Baca Juga: Proyek KLD onstream, PHE ONWJ tambah produksi 16 MMSCFD

Laode melanjutkan, perluasan cakupan operasi pasar terus diperluas untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan LPG dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi). Operasi Pasar juga dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan stok LPG yang ada di masyarakat.

Sebanyak 2.050 tabung telah digelontorkan untuk operasi pasar kemarin. "Kemarin kami siapkan masing -masing 1.260 tabung di Mamuju dan 790 tabung di Majene," tambahnya. 

“Kami berharap masyarakat membeli LPG sesuai kebutuhan, tidak perlu membeli lebih. Karena stok LPG Pertamina mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Mamuju, Majene dan sekitarnya,” pungkas Laode. 

Untuk menjaga kelancaran distribusi dalam operasi pasar LPG, Pertamina bekerja sama dengan TNI dan Polri yang memberikan bantuan pengamanan dan menyiapkan pola distribusi alternatif untuk menjamin ketersediaan LPG.

Selanjutnya: Menteri ESDM kembali tekankan pentingnya pemanfaatan biodiesel untuk ketahanan energi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru