Peresmian Skybridge Tanah Abang dilakukan 7 Desember

Jumat, 30 November 2018 | 15:20 WIB Sumber: Kompas.com
Peresmian Skybridge Tanah Abang dilakukan 7 Desember

ILUSTRASI. Pembangunan skybridge Tanah Abang


DKI JAKARTA - JAKARTA. Acara peresmian pengoperasian jembatan multiguna atau skybridge Tanah Abang di Jakarta Pusat akan dilakukan tanggal 7 Desember mendatang. 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho mengatakan, peresmian skybridge itu menunggu pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) selesai membuat sebuah pintu penghubung antara Stasiun Tanah Abang dan skybridge.

PT KAI telah melakukan koordinasi dengan PD Pembangunan Sarana Jaya untuk membuat sebuah pintu penghubung menuju skybridge. Pintu itu dibuat dengan membongkar tembok yang menjadi pembatas antara stasiun dan skybridge. Pintu itu juga akan dilengkapi dengan sebuah rolling door. 

"Insya Allah tanggal 7 Desember pembukaannya. Tembok itu akan dibongkar biar bisa ada jalan penghubung ke skybridge. Nanti kami  harapkan semoga seminggu ke depan ini sudah dipergunakan," kata Teguh di Tanah Abang, Jumat (30/11). 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, 446 pedagang kaki lima (PKL) yang telah didata Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bisa langsung menempati kios berukuran 2 x 1,5 meter di skybridge setelah peresmian dilakukan.

"Prinsipnya, begitu ini dibuka, kami naikkan (pedagang) seluruhnya," kata Irwandi. Tapi seminggu itu kami lihat perkembangannya. Begitu seminggu belum (selesai), nanti kami gak naikin dulu. Itu jangan diprotes karena pekerjaan itu bisa maju, bisa juga mundur. Jadi diperhitungkan juga," lanjut dia.

Awalnya, pembangunan skybridge itu ditargetkan rampung pada 15 Oktober lalu. Target itu kemudian diundur hingga 30 Oktober. Target itu lagi-lagi molor hingga 23 November. (Penulis: Rindi Nuris Velarosdela)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peresmian Skybridge Tanah Abang Dilakukan 7 Desember"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru