Perhatikan! Berikut Jadwal Masuk Sekolah Terbaru di DKI Jakarta, Jabar dan Banten

Sabtu, 07 Mei 2022 | 06:10 WIB Sumber: Kompas.com
Perhatikan! Berikut Jadwal Masuk Sekolah Terbaru di DKI Jakarta, Jabar dan Banten


PENDIDIKAN - JAKARTA. Pemerintah melakukan sejumlah langkah antisipasi kemacetan yang diprediksi akan terjadi saat arus mudik Lebaran 2022. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memperpanjang masa libur sekolah di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Banten. 

Dilansir dari kemenkopmk.go.id, para pelajar di ketiga provinsi itu akan mendapat tambahan libur sekolah selama tiga hari. 

Kebijakan penambahan waktu libur siswa ini dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

Baca Juga: Diundur, Ini Jadwal Terbaru Masuk Sekolah Setelah Lebaran di Jakarta, Jabar, & Banten

Sedianya, libur sekolah untuk siswa di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan berakhir pada Minggu, 8 Mei 2022 dan kembali masuk pada Senin, 9 Mei 2022. 

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka para pelajar akan masuk sekolah pada Kamis, 12 Mei 2022. 

Berikut jadwal masuk sekolah terbaru di DKI Jakarta, Jabar, dan Banten: 

Jadwal masuk sekolah di DKI Jakarta 

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan proses pembelajaran tatap muka (PTM) setelah libur Lebaran 2022 akan digelar mulai Kamis (12/5/2022). 
Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, jadwal masuk sekolah mengikuti ketentuan yang tertuang dalam Surat Edaran nomor 13504/1.851 tentang Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022. 

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru