Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan sabet gelar juara CHSE Anugerah Desa Wisata

Rabu, 08 Desember 2021 | 16:51 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan sabet gelar juara CHSE Anugerah Desa Wisata

ILUSTRASI. Warga berjalan di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/9/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan berhasil memperoleh Juara 1 untuk Kategori CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability). Penghargaan ini dalam Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini diikuti oleh 1.831 Desa Wisata di seluruh Indonesia. Terdapat tujuh kategori penilaian. Yakni Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yaitu, Daya Tarik Wisata, Homestay, Toilet, Suvenir, Desa Digital dan Konten Kreatif.

"Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan atau dalam nominasi disebut Desa Wisata Kampung Betawi ini berada pada peringkat pertama. Dan mengungguli 50 Desa Wisata Terbaik lainnya," ujar Iwan, dalam rilis resmi, Rabu, (8/12) .

Pada prosesnya, perolehan juara Perkampungan Budaya Betawi ini telah mengikuti seleksi secara bertahap dari masuk nominasi 300 besar. Kemudian tahap berikutnya diperoleh 100 besar hingga akhirnya terpilih 50 besar Desa Wisata Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru