KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemonilo memperkuat ekspansi bisnis kuliner sehat dengan membuka Lemonilo Café di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Kehadiran gerai ini menandai langkah strategis perusahaan untuk memperluas akses produk makanan sehat ke pasar keluarga dan wisatawan, sekaligus memanfaatkan potensi traffic TMII sebagai destinasi rekreasi terbesar di Jakarta.
Lemonilo Café berlokasi di area Dancing Fountain, Plaza Promenade TMII. Kehadiran outlet ini diharapkan menjadi kanal distribusi baru bagi berbagai produk siap saji dan camilan sehat Lemonilo, termasuk Mie Lemonilo siap santap, Brownies Crispy, Chimi Keripik Ubi, dan Brownies Crunchy yang semuanya dibuat tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan.
Baca Juga: Ekspansi Bisnis Kawan Lama Group, Living Plaza Palu Resmi Dibuka
Dengan memanfaatkan ekosistem wisata TMII, Lemonilo berupaya meningkatkan penetrasi produk di segmen keluarga dan konsumen muda yang peduli kesehatan.
Komitmen pada bisnis berkelanjutan juga menjadi bagian penting dari model ekspansi ini. Head of Marketing Communications Lemonilo, Nasrullah Anas, menyatakan bahwa pembukaan gerai di TMII merupakan strategi untuk menghadirkan pilihan makanan lebih sehat di ruang publik sekaligus memperkuat praktik ESG perusahaan.
“Kolaborasi Lemonilo dan TMII memperkuat tujuan bersama: merawat warisan budaya, mendukung pengalaman kebersamaan keluarga, dan menjembatani gaya hidup sehat melalui rangkaian produk Lemonilo,” ujarnya, Senin (24/11/2025).
Co-CEO Lemonilo, Shinta Nurfauzia, menambahkan bahwa keberadaan Lemonilo Café menjadi momentum untuk memperluas kedekatan dengan konsumen.
Ia mengungkapkan hasil riset bersama Universitas Indonesia yang menunjukkan bahwa 40% konsumen yang pernah mencoba produk Lemonilo menjadi lebih sadar kesehatan.
Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) Ekspansi Bisnis lewat Pendanaan Internal
“Inisiatif ini kami hadirkan sebagai ruang publik yang sehat dan menyenangkan. Doakan agar kami bisa terus menjaga dan meningkatkan tren positif ini,” katanya.
Dari sisi mitra, TMII melihat kehadiran Lemonilo Café sebagai penguatan value wisata keluarga dan edukasi yang selama ini menjadi fokus pengembangan kawasan.
Group Head of Sales and Commercial TMII, Palupi Rusdiyadmi, menyebut kolaborasi ini sejalan dengan upaya menjadikan TMII sebagai destinasi budaya yang modern dan relevan.
“Kami berharap Lemonilo dapat menjadi mitra yang memiliki visi sama untuk menjadikan TMII sebagai destinasi wisata budaya yang membanggakan,” ucapnya.
Peresmian Lemonilo Café pada 24 November 2025 juga diisi aktivitas seremonial yang melibatkan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Baidlo serta sejumlah keluarga.
Baca Juga: Ritel Asal China Ekspansi di Indonesia, Buka Gerai Hapimart di ITC Kuningan
Peserta diajak berkeliling TMII menggunakan kendaraan listrik Angling sambil menikmati produk Lemonilo, menambah kesan edukatif dan ramah lingkungan dari acara tersebut.
Dengan kolaborasi ini, Lemonilo berharap dapat memperluas jangkauan produk sehat sekaligus mendukung tumbuhnya kebiasaan makan lebih baik di masyarakat, dimulai dari ruang rekreasi yang dekat dengan keluarga Indonesia.
Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/7758563/lemonilo-cafe-resmi-hadir-di-tmii-mengajak-keluarga-menikmati-wisata-sambil-makan-sehat
Selanjutnya: Promo Ulang Tahun Indomaret 24-26 November 2025, Aneka Camilan Diskon hingga 70%
Menarik Dibaca: Promo Ulang Tahun Indomaret 24-26 November 2025, Aneka Camilan Diskon hingga 70%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News