kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Perluas mitra kerja, Micro Madani Institute jalin kerjasama dengan dua universitas


Senin, 04 November 2019 / 09:02 WIB
Perluas mitra kerja, Micro Madani Institute jalin kerjasama dengan dua universitas
PT Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan perusahaan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Manado, Program Studi Psikologi Univer

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Strategi PT Micro Madani Institute (MMI) memperluas jaringan kerja dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan dua universitas, yakni dengan fakultas psikologi Universitas Negeri Mando dan Universitas Kristen Tomohon.\

Perusahaan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) berharap dapat membentuk ekosistem dan kolaborasi antara dunia pendidikan dan bisnis. Dan hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Micro Madani Institute gelar dialog interaktif para account officer Mekaar

Untuk itu, MMI melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Psikologi kedua universitas tersebut. Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Micro Madani Institute L. Dodot Patria Ary, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unima, Dr. Roos M.S Tuerah, KaProdi Psikologi Unima Dr. Tellma M. Tiwa, dan Dekan Fakultas Psikologi UKIT, Drs. Ferdinand Kalesaran.

Dalam kesempatan tersebut, Dodot mengatakan, ruang lingkung MoU tersebut meliputi kerjasama pengembangan dan peningkatan SDM termasuk di dalamnya rekrutmen, penelitian bidang SDM serta kerjasama pelatihan SDM.

"Dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas serta dapat membangun SDM yang berdaya saing tinggi khususnya yang ada di Universitas Negeri Manado dan Universitas Kristen Tomohon," ujarnya melalui siaran persnya, Senin (4/10).

Baca Juga: PNM terbitkan sukuk Rp 415 miliar, untuk dipakai apa?

Ia melanjutkan, dalam kesempatan tersebut MMI juga mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa dan civitas academika kedua Perguruan Tinggi tersebut tentang Leadership 4.0.

"Selain itu, kami juga melakukan workshop yang berjudul HR Recruitmen - Extra Guidance yang diikuti oleh 41 orang peserta diantara dosen, mahasiswa psikologi Universitas Negeri Manado, Universitas Kristen Tomohon dan peserta umum dengan trainer oleh Mangata Learning Center yang merupakan branding training provider PT. MMI," jelas Dodot.

Kegiatan kegiatan tersebut juga merupakan strategi PT. MMI dalam rangka memperluas jaringan kerja, membentuk ekosistem dan kolaborasi antara dunia pendidikan dan bisnis.

Baca Juga: Gejot pembiayaan syariah, PNM terbitkan sukuk Rp 415 miliar

"Kegiatan workshop tersebut juga sebagai upaya memperkuat PT.MMI - Mangata Learning Center dalam meningkatkan value dan dukungan bagi PT.PNM sebagai holdingnya," urainya.



TERBARU

[X]
×