Pertamina Sebut Telah Terjadi Kebakaran Pipa Penerima BBM di Depo Plumpang

Jumat, 03 Maret 2023 | 21:53 WIB Sumber: Kompas.com
Pertamina Sebut Telah Terjadi Kebakaran Pipa Penerima BBM di Depo Plumpang

ILUSTRASI. Kebakaran fasilitas distribusi minyak Pertamina di sekitar Depo Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.


KEBAKARAN - JAKARTA. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III membenarkan kebakaran yang terjadi di pipa penerimaan BBM di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

"Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang," ujar unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, melalui pesan singkat, Jumat.

Menurut dia, kini jajarannya sedang berupaya menanggulangi kebakaran. Selain itu, kata Eko, Pertamina MOR III tengah mengevakuasi pekerja serta warga di sekitar lokasi kebakaran.

"Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga disekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," urainya.

Baca Juga: Depo Pertamina Kebakaran, Sebanyak 31 Unit Damkar Dikerahkan

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi," lanjut Eko.

Berdasarkan keterangan Command Center Badan Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulmarmat), informasi pertama soal peristiwa itu diterima petugas pada pukul 20.11 WIB. Jumlah petugas yang diterjunkan terus ditambah.

Hingga artikel ini ditayangkan, ada sebanyak 18 unit damkar dan 90 personil yang sedang berusaha memadamkan api.

Berdasarkan salah satu video milik petugas pemadam kebakaran yang dibagikan oleh warga setempat, kebakaran hebat tersebut membuat masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian panik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Benarkan Ada Pipa BBM Terbakar di Depo Plumpang, Jakarta Utara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru