Perubahan Arus Lalu Lintas di Cipete-Fatmawati Sudah Berlaku! Simak Jalur Barunya

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:30 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Perubahan Arus Lalu Lintas di Cipete-Fatmawati Sudah Berlaku! Simak Jalur Barunya


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan ujicoba pengaturan lalu lintas di kawasan Cipete Jakarta Selatan. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam pernyataan tertulis Rabu (28/9) menjelaskan, kebijakan rekayasa lalu lintas ini dalam rangka mengatasi permasalahan kemacetan lalu lintas di kawasan Cipete, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Untuk itu Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Simpang Jl. Ciptete Raya - Jl. Fatmawati dan Jl. Cipete Dalam.

Uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Cipete dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 30 September - 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Ketentuan Ganjil Genap Jakarta pada Hari Kerja, Hari Libur, dan Akhir Pekan!

Adapun pengaturan lalu lintas di Kawasan Cipete, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

Pertama pertimbangan pengaturan lalu lintas di Kawasan Cipete karena selama ini terjadi kemacetan lalu lintas pada jam tertentu khususnya jam sibuk pagi dan sore hari yang mengakibatkan antrean dan penundaan lalu lintas yang signifikan di ruas Jalan Fatmawati-Jalan Cipete Raya;

Kedua, dalam upaya mengurai permasalahan kemacetan lalu lintas di Kawasan Cipete Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas 

- Pengaturan di Simpang Jalan Cipete Raya-Jalan Fatmawati ;

Kesatu, Pengaturan ini meliputi lalu lintas dari arah Timur (Jalan Cipete Raya) menuju ke Utara (Jalan Fatmawati) dialihkan belok kiri ke Jalan Fatmawati putar balik di putaran depan Pizza Hut,

Baca Juga: Catat! Aturan Ganjil Genap Jakarta pada Hari Kerja, Hari Libur, dan Akhir Pekan!

Kedua, Lalu Lintas dari arah Selatan (Jalan TB Simatupang) menuju ke Timur (Jalan Cipete Raya) diarahkan menerus ke Jalan Fatmawati putar balik di depan SPBU atau di depan Al-Barkat Karpet;

- Pengaturan di Jalan Cipete Dalam (Detail 2) Lalu Lintas di Jalan Cipete Dalam yang semula 2 (dua) arah menjadi 1 (satu) arah ke Utara.

Syafrin menyatakan, proses uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Cipete dilaksanakan selama dua minggu, mulai Jumat tanggal 30 September 2022 sampai dengan 13 Oktober 2022.

Karena itu Ia mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru